Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Majelis Muqimin Ahad Kliwon Spesial API Tegalrejo Magelang menjelang Nisfussanah.

Majelis Muqimin Ahad Kliwon Spesial menjelang Liburan Nisfussanah API Tegalrejo Magelang.
Ada apa di pertemuan majlis Muqimin API Tegalrejo Magelang menjelang Nisfussanah. .?
Sabtu malam ahad kliwon tanggal 26 November 2017 kemarin adalah majlis Muqimin yang spesial, selain memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad Saw. Dalam majlis pengajian tersebut juga dihadiri cucu dari Syaikh Abdul Qadir Jailani yang ke 26 dari lebanon yakni Syaikh Amin Muhammad Ali Adduhaibi Aljailani, dan juga KH. Toifur Mawardi dari Purworejo Jawa tengah.
Baca juga:

Selain Tausiyah dari Shochibul bait, yakni KH. M Yusuf Chudlori atau lebih dikenal dengan Gus Yusuf kita semua juga mendapat Mauidhoh Hasanah dari Syaikh Amin Muhammad Ali Adduhaibi Aljailani dan juga Tausiyah oleh KH. Toifur Mawardi dari Purworejo.
Sebelum acara pengajian dimulai, ada pembacaan Al Qur'an yang dibawakan oleh KH. Baihaqi dari Salaman Magelang, beliau adalah pengajar Qiro’ah di Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang. Yang setiap hari Jumat diadakan extra kulikuler didalam pondok yang dibimbing oleh beliau, selain Qiro'ah beliau juga mengajar Sholawat dan khitobah dibawah naungan JQWK (Jam’iyyatul Qurro’ Wal Khutoba’).

Majlis Muqimin API Tegalrejo Magelang
Foto: KH. Yusuf Chudlori bersama Syaikh Amin Muhammad Ali Adduhaibi Aljailani

Di acara Kliwonan ini juga diadakan pembacaan maulid Albarzanji yang dipimpin oleh KH. Syamsul Ro’yi dari Salatiga. Sebagaimana acara majlis Muqimin ini juga memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, dikarenakan bertepatan Dibulan Robiul Awwal atau bulan maulud, yang mana bulan ini adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw.
Sebagai Ummat Nabi Muhammad, seyogyanya kita memperingati hari kelahirannya, sebagai wujud kecintaan kita kepada Beliau. Dan dengan harapan kita akan mendapatkan syafaat nya kelak dihari kiamat. Aamiin Ya Mujiibas Saailiin.

ان الله وملائكته يصلون على النبي يا أيها الذين آمنوا صلوا عليه وسلموا تسليما

Sebagaimana diterangkan dalam tausiyahnya Syaikh Amin Muhammad Ali Adduhaibi Aljailani,

عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: "من صلى علي صلاة واحدة صلى الله عليه عشرا". رواه مسلم وأبو داود والنسائي والترمذي وابن حبان في صحيحه.

Dari Abi Hurairah Radhiyallahu Anhu Sesungguhnya Rosulalloh Shollallohu Alaihi Wasallam bersabda: Barang siapa bersholawat kepadaku satu kali, maka Alloh bersholawat padanya sepuluh kali. (HR. Muslim, Abu daud, Nasa’i, Tirmidzi, Ibnu Hibban dalam shohihnya).

Selain itu beliau juga memberikan ijazah umum untuk semua hadirin majlis Muqimin ahad kliwon, dan khusus kepada para Alim Ulama’ yang ada dalam majlis tersebut.
Adapun ijazah nya adalah:


لااله الا الله  ١٠٠ مرات غداء ومساء
استغفرالله العظيم ١٠٠ مرات غداء ومساء
صلوات ١٠٠ مرات غداء ومساء

دعاء للمسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات

رضينا بالله ربا و بالاسلام دينا و بمحمد صلى الله عليه وسلم نبيا و رسولا وبالقران كتابا واماما وحكما

اجازة من الشيخ امين على الدهيبي الجيلاني ذرية الشيخ عبد القادر الجيلاني ٢٦

Semoga kita semua bisa mengamalkannya, dan mendapatkan barokah dari cucu Syaikh Abdul Qadir Jailani yang ke 26, yakni Syaikh Amin Muhammad Ali Adduhaibi Aljailani. Aamiin.

Wallohu A'lam Bis Showab.
Munjazim
Munjazim Djazim adalah nama panggilan Saya, Nama lengkap saya adalah Achmad Munjazim.

Posting Komentar untuk "Majelis Muqimin Ahad Kliwon Spesial API Tegalrejo Magelang menjelang Nisfussanah."