Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haul Simbah KH Hadits ke 19 Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle

Djazim- Santri dan Alumni Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien memperingati Haul Al Maghfurlah Simbah KH. Hadits yang ke 19.

Sebagai muassis atau pendiri pondok pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen. KH. Hadits pada tahun 2019 ini sudah menginjak haul yang ke 19, peringatan yang diadakan tahunan ini diselenggarakan setiap bulan Sofar tanggal 15 oleh keluarga, alumni, santri, dan masyarakat sekitar.

Pengajian Akbar dalam rangka Haul Al Maghfurlah Simbah KH Hadits yang ke 19 ini bertempat di halaman pondok pesantren Roudlotut Tholibien Bangle, dengan rentetan berbagai acara yang digelar sebelumnya, antara lain: Simaan Al-Qur'an, Doa bersama, dan kumpulan Alumni Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien dari berbagai penjuru, baik dari daerah Sragen, Boyolali, Grobogan, Ngawi, Lampung, Palembang dan daerah lainnya.

Selain untuk mengenang dan mengirim doa kepada Al maghfurlah KH. Hadits, acara ini juga sekaligus sebagai ajang temu kangen, berbagi pengalaman dan pengetahuan, bercanda ria, dan bernostalgia antar para alumni dari masa ke masa.

haul kh hadits ke 19
Haul KH Hadits Ke 19

Selain itu, pada moment ini, juga digunakan para Alumni untuk bersilaturahim dengan para Guru yang dulu pernah mengajar saat berada di pondok, untuk menyambung ukhuwwah Islamiyyah dan hubungan antar santri dan kiai.

Terlepas dari semua itu, Acara pengajian Akbar dalam rangka memperingati Haul Al Maghfurlah Simbah KH Hadits ke 19 tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad malam Senin, tanggal 13 Oktober 2019 yang bertepatan pada 15 Sofar 1441 H. Dengan pembicara KH. Zuhrul Anam dari Banyumas, dan dimeriahkan oleh Hadroh Ahbaabul Musthofa Tanon.

Dengan campur tangan berbagai pihak, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun. Atas partisipasi Santri, Alumni dan Masyarakat, selaku panitia pengajian Akbar dalam rangka Haul Al Maghfurlah Simbah KH Hadits tidak bisa memberikan balasan apapun kecuali doa " Jazaakumulloh Achsanal Jazaa', jazaa'an Katsiro". Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Posting Komentar untuk "Haul Simbah KH Hadits ke 19 Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle"