Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berburu Diskon dan Voucher Harbolnas 12.12, Jangan Sampai Tertipu Promo


Djazim- Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pertama kali diadakan pada tahun 2017, tepatnya tanggal 12 Desember 2017. Program belanja praktis ini diadakan untuk membantu pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang pada saat ini telah menjadi bagian dari market place online atau toko online.

Karena tanggal penyelenggaraannya tepat tanggal 12 bulan 12, Harbolnas juga dikenal dengan program shopping 12.12. Mengingat banyaknya antusias masyarakat dalam event ini, di tahun kemarin saja program ini sudah diikuti oleh lebih dari 200 e-commerce di seluruh Indonesia lho.. Mwanstrabbb kan sob.?

Nah, dengan adanya event pesta belanja online ini, bukan berarti para pembeli atau konsumen bisa bersikap impulsif. Begitu juga bagi penjual, pastinya ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk menghadapi event belanja terbesar itu.

Waktu Harbolnas tinggal beberapa hari lagi, Anda bisa mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Harbolnas 12.12 di toko online kesayangan Anda. Berikut adalah beberapa ide atau gagasan kami terkait Harbolnas yang bisa kami sajikan baik untuk Anda yang berlaku sebagai pembeli maupun sebagai pengusaha atau penjual di toko online.

1. Tentukan e-commerce yang tepat.

halbolnas 12.12
E-commerce Harbolnas 12.12

Untuk berburu barang yang berkualitas dengan harga yang murah, anda harus bisa menentukan e-commerce atau toko online yang bisa memenuhi kebutuhan anda. Setiap toko online akan memberikan diskon dan promo yang berbeda, begitu pula voucher yang disediakan juga harus anda perhitungkan.

Antara Shoppe, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan toko online lainnya, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal seberapa pintar kita mencari keuntungan dari promo yang disediakan.

2. Perhatikan harga dan promo yang ditawarkan.

harga saat harbolnas
Perhatikan harga saat Harbolnas

Setelah kita menentukan dimana kita akan belanja, hal penting yang tak kalah penting saat Harbolnas adalah memperhatikan harga dan promo yang ditawarkan oleh penjual. Banyak penjual yang memanfaatkan momentum Harbolnas untuk meraih keuntungan dengan menaikkan harga produk sebelum dipotong diskon. Oleh sebab itu, kita sebagai pembeli harus jeli membandingkan harga normal dengan harga saat Harbolnas.

Kalau kita tidak pintar memilih produk dengan berbagai iming-iming promonya, terkadang sama saja kita belanja seperti tidak mendapatkan promo apa-apa, atau bisa dikatakan harga normal dengan harga setelah diskon sama saja. So, kita harus jeli dan hati-hati agar kita tidak rugi.

3. Tentukan barang dan budget kita.

budget harbolnas
Tentukan budget saat Harbolnas

Sebelum kita berkecimpung di Harbolnas 12.12 bulan depan, kita harus merencanakan apa saja yang akan kita beli. Jangan sampai kita membeli barang yang tidak berguna dan tidak kita butuhkan.

Jangan menuruti nafsu belanja yang menggebu-gebu, yang akan berpengaruh pada kesehatan kantong dan isi ATM anda. Biasakan kita kontrol setiap akan membeli sesuatu, apakah barang tersebut akan berguna dimasa mendatang atau tidak !?

Selain menentukan barang yang akan kita beli, ada yang tak kalah penting lho Sobat, yakni menentukan anggaran atau budget yang akan kita gunakan untuk berbelanja di event Harbolnas 12.12 nanti. Hal ini bertujuan agar keuangan kita tetap terkontrol dan stabil. Jangan menghamburkan uang dengan membeli produk yang tidak kita butuhkan hanya karena tertera diskon yang menggiurkan. Kuatkan Iman, kuatkan hati.!

4. Cari diskon dan voucher yang sesuai.


Disetiap toko online terdapat promo diskon dan voucher yang berbeda, begitu pula para penjual didalam toko online tersebut. Jangan sampai tertipu dan terburu-buru menggunakan voucher atau potongan harga ataupun cashback yang ditawarkan.

Banyak sekali promo voucher yang seakan-akan terlihat banyak, akan tetapi dibatasi jumlah maksimal yang diberikan. Sebagai contoh, "Cashback 70% sd 10rb". Kata-kata 70% memberi pemahaman diskon dari harga barang tersebut. Namun kata setelahnya haruslah diperhatikan, "sd 10rb". Sebesar apapun harga yang ditawarkan, diskon atau cashbacknya cuma mentok di 10rb saja, bukan 70% dari harga produknya. Hati-hati ya Sob.! Jangan sampai terkecoh dengan penawaran semacam itu.

Semakin kita jeli dalam berbelanja, maka akan mendapatkan untung yang semakin besar pula. Semakin pintar kita dalam mencari promo, semakin banyak pula barang yang kita dapatkan dengan harga terjangkau. Happy shopping ! Harbolnas 12.12 !

Jangan lupa kunjungi zulfashionshop untuk sekedar melihat-lihat atau membeli produk fashion yang tersedia. Mampir yuk !!!

Posting Komentar untuk "Berburu Diskon dan Voucher Harbolnas 12.12, Jangan Sampai Tertipu Promo"