Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan dan Doa Ketika Hamil Agar Dikaruniai Anak yang Sholihah

Amalan yang dilakukan dan Doa yang dibaca ketika sedang Hamil


Djazim- Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk mendapatkan keturunan, terutama bagi pengantin baru, setelah melaksanakan akad nikah dan sah menjadi suami istri, pasti tujuan kedepannya adalah segera mempunyai anak, selain merupakan tali kasih antara suami dan istri, anak juga termasuk amanah atau titipan dari Allah SWT.

Sekian dari rentetan proses yang sedemikian rupa, mulai dari prosesi ta'aruf, lamaran, hingga prosesi akad nikah berlangsung, tahap selanjutnya adalah proses bagaimana pasangan suami istri bisa mempunyai anak yang berkualitas dan juga berkuantitas.

Berkualitas artinya anak yang dihasilkan oleh keduanya menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah, berbakti kepada kedua orang tua, dan taat kepada perintah Allah dan RosulNya. Sedangkan yang dimaksud dengan kuantitas, kita sebagai umat Nabi Muhammad dianjurkan untuk punya anak yang banyak, dikarenakan semakin banyak anak berarti kita semakin banyak berkontribusi memperbanyak umat Nabi Muhammad kelak di Yaumil Qiyamah.

Untuk mendapatkan keturunan yang berkualitas, bukan tidak mungkin kalau tanpa usaha sekaligus doa yang mengiringinya, Selain berdoa sesaat sebelum melakukan hubungan, dengan membaca Basmalah dan doa allahumma jannibna wajannibisy syaithoona ma rozaqtana, kita juga dianjurkan untuk membaca amalan atau doa saat sang istri dalam keadaan hamil.

Amalan dan Doa Ketika Hamil


Wanita yang sedang hamil disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan, diantaranya adalah Jambu biji, terutama saat kandungan berumur antara tiga sampai empat bulan. Hal tersebut diharapkan anak yang lahir kelak menjadi anak yang rupawan (tampan/cantik).

amalan dan doa ketika hamil
Amalan dan doa ketika hamil


Orang yang sedang hamil juga disarankan untuk ngemut (mengunyah) menyan arab, sebagai lantaran untuk menambah kecerdasan anak, menguatkan daya ingat, dan menghilangkan sifat pelupa.

Kemudian setelah usia kehamilan memasuki bulan ke empat, wanita hamil diharapkan untuk memperbanyak membaca doa ini:

amalan dan doa ketika hamil
Amalan dan doa ketika hamil


Dan dianjurkan untuk memperbanyak membaca Surat Maryam, Surat Luqman, dan Surat Yusuf, agar mendapatkan keberkahan.

Ketika usia kandungan menginjak tujuh bulan, supaya dibacakan:
1. Surat Al Ikhlas
2. Surat Al Falaq
3. Surat Annas
4. Surat Alfatihah
5. Ayat Kursi

Dibaca masing-masing minimal 3x, kemudian ditiupkan ke tangan, lalu diusapkan ke perut wanita yang sedang hamil. Alangkah lebih baiknya dibaca oleh suami serta istrinya, bukan hanya istri yang sedang hamil saja.

Adapun doa yang dibaca suami yang istrinya sedang hamil adalah:
amalan dan doa ketika hamil
Doa ketika hamil


Dan memperbanyak doa agar dipermudah saat melahirkan, atau proses persalinan, doanya adalah:
amalan dan doa ketika hamil
Amalan dan doa ketika hamil


Itulah amalan serta doa yang dianjurkan ketika wanita dalam keadaan hamil, dengan harapan diberikan Anak yang sholih dan sholihah, berbakti kepada orang tua dan guru, dan berguna bagi agama, bangsa dan Negara kita Indonesia tercinta. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Amalan dan Doa Ketika Hamil Agar Dikaruniai Anak yang Sholihah"