Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme C11, Baterai Besar Harga Satu Jutaan

Djazim – Realme C11 kali ini hadir mengisi jajaran smartphone entry-level di Tanah Air. Smartphone terbaru Realme tersebut merupakan perangkat penerus dari realme C2. Seperti apa Spesifikasi Realme C11 ?

Melompat jauh dari seri C2 ke C11, Realme menawarkan sejumlah spesifikasi unggulan yang tidak dimiliki smartphone entry level lain.

Saat peluncuran Realme C11, Realme mengusung tagline ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas’. Selain kapasitas baterai monster yang menjadi unggulan, Realme juga mengusung Chipset yang cocok untuk bermain game. Penasaran dengan spesifikasi lengkap Realme C11?, Yuk Kita intip bersama-sama !

Spesifikasi Realme C11

"spesifikasi realme c11"
Realme C11

Baterai berkapasitas 5000mAh

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Realme C11 mengemas baterai besar senilai 5000mAh. Lumayan cukup besar kan ? 

Menurut hasil uji di realme Lab, dengan kapasitas baterai sebesar ini, realme C11 dapat bertahan selama 40 hari dalam mode siaga, memainkan musik hingga 169,8 jam, menonton film selama 21 jam, dan bermain game selama 12 jam. Wow... mantab sekali kan Sob !

Selain masa pakai baterai yang tahan lama, baterai C11 juga bisa berfungsi sebagai Powerbank lho.! Hal ini berkat OTG reverse charge, yang dapat membantu mengisi daya produk AIoT realme. Pokoknya top markotop deh !

Desain Elegan, Mewah, dan Premium

Desain realme C11 bisa dibilang berbeda dari seri C sebelumnya dan mampu memberikan kesan mewah dan premium di kelasnya.

Diposisikan sebagai trendsetting battery king, realme C11 mengadopsi elemen desain baru dan mengambil inspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak.

Sebuah pita membentang di bagian belakang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Modul kamera juga dirancang berbentuk kotak yang populer baru-baru ini di produk segmen menengah ke atas.

Memiliki dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi menjadikan penutup belakang lebih premium dan trendi. Huruf “C” sendiri merupakan singkatan dari colorful dan creative. Adapun untuk Varian warnanya, tersedia dalam 2 pilihan warna: Pepper Grey dan Mint Green.

Layar Lebar 6,5 inci

Berbekal layar lebar dengan ukuran 6.5 inci, realme C11 menghadirkan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman memainkan game, memutar konten audio dan video yang luar biasa dengan konsep mini-drop full screen.

Adapun Struktur internal layar realme C11 juga sudah ditingkatkan, sehingga luas area notch berkurang dan membawa rasio layar hingga 88,7%. Keren kan Sob !

Chipset Helio G35

Realme C11 mengandalkan Chipset dari Mediatek Helio G35 yang diklaim Chipset terbaik di segmen entry-level.

Dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikan prosesor ini sangat ideal untuk pengguna umum ataupun gamers, karena dengan menggunakan chipset Helio G35 ini, Realme C11 dapat melibas sebagian besar aplikasi berat. Seperti Mobile Legend ataupun PUBG.

Kali ini Realme C11 tersedia dalam dua varian memori 2GB/32GB dan 3GB/32GB yang ditunjang oleh RAM LPDDR4X. Kinerja grafis dari RAM LPDDR4X ini sudah ditingkatkan sebesar 20% dibandingkan seri sebelumnya, dan kinerja RAM pun juga meningkatkan sebesar 100%.

Realme C11 juga memiliki slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD yang bisa dipacu hingga 256GB. Cukup lumayan menjanjikan, mengingat harganya yang berkisar di angka 1 jutaan.

Super Night Camera

Smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya yang menghadirkan Mode Nightscape. Sehingga, realme C11 dijuluki sebagai smartphone dengan kamera malam terbaik di segmennya.

Algoritma Mode Nightscape yang tertanam di Realme C11 akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto.

Dengan kamera belakang ganda, yang salah satunya 13 Megapiksel mampu memberikan efek bokeh tingkat perangkat keras, yang lebih alami dan membuat subjek lebih menonjol, baik berupa tanaman, hewan, atau manusia.

Realme UI Interface

Menyasar entry-level, Realme C11 sudah menjalankan Realme UI berbasis Android 10. User Interface realme itu menyuguhkan tampilan penuh warna dan energik, layaknya gaya anak muda. Tak lupa juga dilengkapi dengan fitur kekinian, berupa Mode Gelap (Dark Mode) bawaan lho !

Gimana, Keren kan spesifikasi Realme C11 yang hanya dibanderol 1 jutaan ini ? Dengan harga murah, Anda sudah diberikan fitur yang melimpah ruah jika Anda menjatuhkan pilihan di Realme C11.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Realme C11, Baterai Besar Harga Satu Jutaan"