Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lafadz Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga


Djazim- Zakat adalah salah satu pondasi syariat Islam dan termasuk rukun Islam yang ke empat. Zakat juga termasuk ibadah yang membutuhkan niat, berikut akan kita bahas tuntas seputar "Niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri dan keluarga".

"lafadz niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga"
Niat Zakat Fitrah

Sebelum ke titik pembahasan masalah niat Zakat fitrah, perlu diketahui bahwa Zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban setiap muslim atau rukun Islam, selain Syahadat, Sholat, Puasa, dan ibadah Haji bagi yang sudah mampu.

Mengingat akan pentingnya Zakat fitrah, sehingga pahala seorang muslim yang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan tergantung diantara langit dan bumi, dan tidak akan terangkat kelangit kecuali dengan berzakat fitrah.

Sedangkan, zakat fitrah juga tidak akan sah kecuali dengan niat orang yang bersangkutan, maka dari itu, pada kesempatan kali ini, Djazim akan menjelaskan sedikit tentang masalah niat zakat fitrah, baik untuk diri sendiri, istri, anak, keluarga, dan orang yang mewakili zakat.

Langsung saja beginilah perincian niat Zakat fitrah menurut pelaku zakat dan doa menerima zakat.

Niat Zakat fitrah dan doa menerima zakat

"lafadz niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga"

Demikianlah "Lafadz Niat Zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga" yang bisa Djazim sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Lafadz Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga"