Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paketan Indosat ImClass 30GB/Bulan Rp.5000 dan Cara Menggunakannya disemua Aplikasi

Djazim- Mau tahu Cara daftar Paketan Indosat ImClass 30GB/Bulan Rp.5000 dan Cara Menggunakannya ? Simak postingan ini sampai selesai ya ! Biar nggak gagal faham.

Sebelum ada paketan ImClass Rp.5000, dulunya ada paket edukasi Rp.0 dengan kuota 30GB Per bulan, hal ini merupakan upaya indosat yang bekerjasama dengan ruangguru, zenius, quipper dan platform pendidikan lain untuk mendukung para siswa agar bisa belajar saat pandemi Covid-19.

Kemudian di Bulan Juni, paket Edukasi ruangguru berubah menjadi ImClass. Paket belajar yang asalnya gratis, kini bertarif Rp. 5000 atau sering disebut ImClass 5K atau edukasi 5k.
"cara daftar paket indosat ImClass 5k"
Cara Daftar Indosat ImClass 5K

Untuk bisa mendaftar paket ImClass, disini ada dua cara, yakni dengan kode dial dan lewat aplikasi My Im3.

Cara daftar paket Internet ImClass indosat dengan kode dial

Cara yang paling simpel dan tidak ribet untuk mendaftar paket indosat edukasi atau ImClass adalah dengan menekan *123*369# kemudian klik logo telepon, tunggu sebentar dan ketika muncul informasinya, masukkan nomer 1 untuk mendaftar, dan pastikan nomor indosat anda telah terisi pulsa minimal Rp. 5000 dan secara otomatis nomor anda akan terdaftar paket Indosat ImClass dengan kuota 30GB berlaku untuk satu bulan.
"kode dial indosat ImClass 5k"

Cara daftar paket Internet Indosat ImClass melalui aplikasi My Im3

Cara yang satu ini juga terbilang cukup mudah, akan tetapi anda harus terdaftar atau sudah mempunyai akun My Im3. Terlebih dahulu silahkan download aplikasi My Im3 di play store dan lakukan registrasi dengan nomor indosat yang anda gunakan, kalau anda sudah terdaftar di My Im3, silahkan skip saja fase ini. Untuk selanjutnya, anda bisa geser banner dibagian atas aplikasi, cari yang ada tulisan "IM CLASS" dan klik "Aktifkan disini", Anda akan dibawa ke halaman pembelian, dan klik beli.

Atau anda juga bisa klik ikon Beli dibagian bawah, setelah terbuka silahkan geser keatas dan temukan paket terbaru dengan tulisan "IM CLASS" Rp 5000, klik dan beli.

Perlu diketahui, jika Anda ingin daftar lewat aplikasi My Im3, anda harus punya kuota untuk mengakses aplikasi tersebut, kalau tidak, pulsa anda akan terpotong.

Sampai disini, paket kuota edukasi indosat ImClass 30 GB sudah aktif, namun kuota ImClass ini tidak bisa digunakan layaknya kuota biasa. Dan hanya bisa digunakan untuk mengakses ruangguru, Quipper, Zenius, Sekolahmu, dan ratusan portal Universitas di seluruh Indonesia.

Adapun untuk bisa menggunakan kuota Edukasi atau ImClass agar bisa buat Whatsapp, YouTube, Internet dan lain-lain, disini ada trik khusus dengan bantuan aplikasi lain menggunakan SSH atau VPN.

Untuk kali ini ada 4 Aplikasi yang akan saya jelaskan lengkap dengan pengaturan confignya.
  1. Http Injektor
  2. Http Custom
  3. Apk Custom
  4. eProxy
Sebenarnya masih ada banyak aplikasi lain seperti SkyVpn, BitVpn dll, akan tetapi tidak akan saya bahas disini.

1. Internet gratis Indosat ImClass dengan Aplikasi Http Injektor

Pertama, kita harus punya aplikasi HTTP Injektor. Silahkan download di play store atau cari di google. Untuk pengaturan Config, bisa anda unduh dilink berikut.

Cara menggunakannya adalah:
  • Masuk Aplikasi Http Injektor, kalau ada keterangan penggunaan di Ok saja.
  • Klik tombol kertas kotak terlipat disebelah ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik import konfig.
  • Cari Config yang sudah anda download tadi, dengan eksistensi .ehi dan klik. Nanti akan ter-load pengaturannya ke aplikasi.
  • Klik tombol Mulai untuk menyambungkan, tunggu sampai terhubung dan anda bisa menikmati kuota ImClass di semua aplikasi.

2. Internet gratis Indosat ImClass dengan Aplikasi Http Custom

Seperti biasa, kita harus punya aplikasi HTTP Custom. Silahkan unduh di play store. Tak jauh berbeda dengan Http Injektor, aplikasi ini juga membutuhkan config, yang bisa anda unduh ditautan berikut ini.

Cara penggunaan juga terbilang mirip dengan http Injektor, setelah masuk ke http custom klik tanda plus (+) di pojok kanan bawah, kemudian klik open config, cari config yang berexsistensi .hc kemudian load confignya dan klik "CONNECT". Tunggu tombol CONNECT berubah menjadi CONNECTED dan anda bisa berselancar bebas dengan kuota edukasi atau indosat ImClass.

3. Internet gratis Indosat ImClass dengan Aplikasi Apk Custom

Aplikasi ini mirip sekali dengan http custom, akan tetapi tidak tersedia di play store, untuk mendapatkan silahkan search di google dengan kata kunci "apk custom". Cara penggunaan juga persis dengan http custom, cuma confignya yang berbeda, untuk config apk Custom silahkan download diurl berikut.

4. Internet gratis Indosat ImClass dengan Aplikasi eProxy

Tidak jauh berbeda dengan 3 aplikasi sebelumnya, eProxy juga membutuhkan config untuk bisa menggunakannya, adapun confignya bisa anda dapatkan dilink berikut:

Cara penggunaan juga hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, cuma beda di config. Boleh dicoba semua, dan rasakan bedanya.!

Silahkan dicoba satu persatu ! Trik ini sudah dicoba di area Sragen Jawa Tengah dan berjalan dengan lancar, Fast Connect dengan kecepatan standard. Config yang saya sediakan adalah unlock ssh, silahkan ganti dengan akun ssh andalan anda untuk mendapatkan speed yang memuaskan.

Demikian informasi tentang Cara Daftar Paketan Indosat ImClass 30GB/Bulan Rp.5000 dan Cara Menggunakannya disemua aplikasi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar untuk mendapatkan informasi lain terkait Internet gratis Indosat terbaru.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paketan Indosat ImClass 30GB/Bulan Rp.5000 dan Cara Menggunakannya disemua Aplikasi"