Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Transfer Pulsa Indosat Ooredoo

Djazim- Cara transfer pulsa Indosat masih banyak yang belum tahu lho ! Apakah Anda sudah tahu caranya ? Kalau belum, mari kita simak bersama ya Sobat Djazim !

Pulsa adalah sektor yang paling penting dalam industri telekomunikasi. Tanpa pulsa, smartphone kesayangan kita tidak akan berguna. Tidak bisa menelepon, berkirim pesan, bahkan membeli kuota untuk menggunakan internet pun juga tidak bisa. Pernahkah anda mengalami kehabisan pulsa di saat sudah tidak ada konter yang buka ?

Atau sebaliknya keluarga atau kerabat anda yang mengalami kehabisan pulsa di tengah malam? Bayangkan jika lawan komunikasi anda mendadak kehabisan pulsa di tengah malam atau sedang berada di daerah jarang penduduk. Sedangkan kalau ingin membeli pulsa, tentu harus menunggu atau mencari gerai pulsa yang masih buka kan !?

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan transfer pulsa. Fitur transfer pulsa sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap operator seluler di Indonesia.

Dengan fitur ini, Anda bisa memberikan pulsa kepada keluarga atau kerabat terdekat yang membutuhkan. Adapun untuk operator Indosat Ooredoo adalah salah satu dari beberapa provider operator seluler di Indonesia yang menawarkan fitur ini.

cara transfer pulsa Indosat Ooredoo

Transfer pulsa ini bisa dilakukan di tiga produk Indosat Ooredoo lho ! yakni IM3 dan Mentari yang merupakan produk pra bayar dan produk pascabayar Matrix Ooredoo.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat Ooredoo ?

Ada dua cara yang bisa kita lakukan, yakni melalui SMS dan layanan UMB. Simaklah langkah-langkah berikut ini ya Sobat Djazim !

1. Transfer Pulsa via SMS

Transfer pulsa lewat SMS adalah cara lawas yang sudah ada sejak HP jadul atau non-smartphone.

Caranya pun mudah sekali, tinggal buka aplikasi SMS yang ada di ponsel atau smartphone anda.

Lalu kirim SMS ke nomor 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP TUJUAN[spasi]NOMINAL PULSA.

Contoh: TRANSFERPULSA 085712345678 5000

Setelah pesan terkirim, nantinya anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi nomor token transfer pulsa. Anda harus mengkonfirmasi sms tersebut dengan mengetik OK[spasi]nomor token lalu kirim lagi ke 151.

Kemudian, jika anda sudah mengirimkan tokennya, maka otomatis pulsa anda akan terkirim ke nomor tujuan.

Kalau transfer pulsa mengalami kegagalan, akan ada pesan notifikasi yang memberitahu jika transaksi anda gagal dan pulsa tidak akan terpotong.

2. Transfer Pulsa via UMB

Cara kedua adalah dengan menggunakan layanan UMB. Cara ini berguna untuk pelanggan IM3 dan Mentari. Caranya adalah dengan menghubungi *123*151# lalu ikuti petunjuk yang muncul di layar HP anda.

Untuk sekarang, layanan transfer pulsa lewat UMB ini sudah dialihkan ke cara yang pertama, yakni transfer lewat SMS. Seperti cara yang disebutkan di poin nomor 1.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Kalau Anda sudah membaca langkah-langkah cara mentransfer pulsa di atas, Anda juga harus membaca syarat dan ketentuannya. Yang pertama, Pastikan jumlah sisa saldo pulsa anda setelah transfer minimal Rp5.000.

Jumlah 5000 tersebut di luar dari jumlah pulsa yang akan ditransfer lho ya. Sebagai contoh, jika pulsa yang anda miliki hanya Rp10.000 maka anda tidak bisa mentransfer dengan jumlah yang sama. Melainkan dipotong sisa minimal setelah transfer (Rp.5000)+biaya transfer (Rp.600), jadi yang bisa ditransfer hanya Rp.4400.

Selain itu, fitur transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh pelanggan dengan usia kartu atau telah aktif minimal tiga bulan.

Pelanggan hanya bisa mentransfer pulsa maksimal Rp200.000/hari. Untuk biaya transfer via SMS, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp600 per transaksi sukses. Jadi, pastikan jumlah pulsa yang akan anda kirimkan sudah lebih dari cukup ya Sobat Djazim.!

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Transfer Pulsa Indosat Ooredoo"